Cetak Talenta Berbakat, SSB Garuda Cirebon Uji Coba Lawan Bandung Pro United

Cetak Talenta Berbakat, SSB Garuda Cirebon Uji Coba Lawan Bandung Pro United

CIREBON – SSB Garuda, Desa Tegalwangi, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon kedatangan tamu istimewa. SSB Bandung Pro United (BPU) datang ke markas SSB Garuda untuk melangsungkan pertandingan uji coba, Minggu (9/1/2022). Kegiatan tersebut adalah rangkaian dari pembagian rapot para siswa SSB Garuda. Juga sebagai ajang untuk cetak talenta berbakat, SSB Garuda Cirebon uji coba lawan Bandung Pro United.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Cirebon M Luthfi, perwakilan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Cirebon, mantan pelatih Persib Bandung Herrie Setyawan, pemerintah Desa Tegalwangi, pengurus SSB Garuda dan alumni, serta para orang tua siswa SSB Garuda. Digelar juga teleconference bersama Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Kuswara S Taryono. Acara tersebut didukung oleh Miyako, Rinnai, dan Shimizu.

Kepala SSB Garuda Atang Tabroni mengatakan, dirinya ingin memberi kesan mendalam kepada para siswa SSB Garuda pada saat kegiatan pembagian rapot. Kebetulan, komunikasi dijalin dengan BPU, sehingga dilangsungkan pertandingan uji coba. “Para siswa SSB sangat antusias. Kami juga ingin bersilaturahmi dengan BPU,” kata Atang, yang juga pendiri SSB Garuda pada tahun 1999 lalu.

Presiden BPU, Adhitya Kandiawan terkejut dirinya hadir di SSB Garuda, yang ternyata banyak potensi pemain sepak bola berbakat. “Ini bagus untuk perkembangan pemain. Banyak pelajaran yang diambil dari uji coba ini,” ungkapnya.

Ketua DPRD Kabupaten Cirebon M Luthfi mengajak masyarakat untuk berolahraga. Dengan pembinaan usia dini di SSB Garuda, dia merasa bangga karena ada tim dari Kabupaten Cirebon yang eksis melakukan pembinaan. “Saya rasa ini harus dijadikan contoh bagi siapapun. Yaitu membina anak-anak usia dini sebagai aset masa depan daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Komisaris PT PBB Kuswara S Taryono dari teleconference mengatakan, pihaknya selalu bertukar pikiran terkait pembinaan sepak bola. Khususnya di Ciayumajakuning. Untuk itu, dirinya mengajak kepada para pegiat sepak bola Cirebon agar bangkit, membina, dan melahirkan talenta-talenta berbakat.

“Cirebon itu luas. Banyak yang bisa digali. SSB Garuda adalah salah satu tempat pembinaan yang baik. Saya sangat mendukung kegiatan pembinaan yang dilakukan SSB Garuda. Semoga ke depan, lahir talenta berbakat yang mampu membawa nama daerah. Dan tentunya orang tua pemain,” katanya.

\"\"
Uji coba SSB Garuda dengan Bandung Pro United, Minggu (9/1/2022).

Dari hasil lima laga uji coba, untuk tim kelahiran tahun 2013, BPU menang 4-0. Untuk tim kelahiran 2011, dimainkan tiga laga. Masing-masing BPU menang 5-0, imbang 0-0, dan SSB Garuda menang 1-0. Untuk tim kelahiran tahun 2010, kedua tim bermain imbang 1-1. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: